Halaman

Sabtu, 20 Oktober 2012

PUISI

~ EDISI I ~
========================================
PUISI :

CORETAN ANAK LOADING

Ketika pena ini coba merangkai kata demi kata
Ketika lagu Maher Zain feat fadly berkumandang
Ketika tangan ini bergetar
Ketika hati ini terbujur lesu

Ketika mati ini sayu
Ketika butir – butir air mata ini mengalir
Ketika ku meratapi nasib diri ini


Aku hanya anak tanpa makna
Aku hanya anak loading
Aku hanya bagai dedaunan rapuh
Yang tak bermakna jika ku terhanyut karena angin

“Loading!!!”
Teguran dan cacian itu yang kupaksa terima
Setiap detik jarum jam bergetar

“Neng Oon!!!”
Itu pula panggilan yang harus ku paksa terima

Jika harus mulut ini berkata jujur
Hati ini tergores teramat dalam
Daging ini tercabik – cabik hampir di makan lalat
Merasa diri tiada guna, tiada makna

Hanya satu janji yang ku punya
Suata detik nanti...
Aku..Aku...Neng Oon
Pasti akan terbang jauh lebih tinggi dari kalian..!!!

Karya : Ai Nuraini
(Analis Kesehatan 2011)

=======================================
SUASANA PAGI

Kencana atap bumi menggulirkan rodanya
Namun tiada lekas ku rengkuh urat hitamku
Rembulan telah berkelana
Ku tebak mentari bersiul syahdu
Menyulam mega dalam biru tak beraut
Suruh ombak halus bersambut
Namun belum juga ku buka jendela
Masih lelap dalam pulau kapuk
Bertumpuk
Menyanggah raga yang tertunduk
Ku cari jalan peluang
Namun lorong labirin buat bimbang
Tak berani tinggalkan aku
Terlalu..melebihi batas indah
Tak kuasa ku tolak
Tak bisa ku elak
Mentaripun kiranya
Lemah terkulai
Singkirkan ia..
Bagai siang tiada lagi sambut geliatku

Karya : ST Tsaniatul F
(Analis Kesehatan 2011)

=======================================
MASA LALU

Begitu indah hari demi hari yang kita lewati
Begitu penuh warna warni dalam hidupku
Seolah hanya akulah orang yang paling bahagia di dunia ini
Kau memberikan cinta yang sederhana namun sempurna dimataku
Kau indah…kau begitu indah
Hanya kau yang mengisi memori otakku
Hanya kau yang dapat mengerti perasaan ini
Kau mau berkorban untukku
Namun…itu hanya masa lalu yang dapat ku kenang hingga akhir hidupku
Kini semua itu hanyalah puing-puing indah yang entah hilang kemana
Saat ini…biarkan hanya kita yang simpan semua kisah ini
Kau dan aku memang tak harus bersama lagi

Karya : Desi Agni Mutia
(Farmasi 2010)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar