Halaman

Sabtu, 20 Oktober 2012

MANTAPNYA KUNJIL

~ EDISI II ~
========================================
Mahasiswa analis pun melaksanakan kunjungan ilmiah. Tepat pada tanggal 29 Februari 2012 2 Maret 2012 mahasiswa analis tingkat 2, telah bersiap siaga melaksanakan kunjungan ilmiah.
Kunjungan meliputi PT. Jababeka Infrastruktur Water Treatment Plant 1, PT. Hippon Indosari Corpindo dan BBLK (Balai Besar Laboratorium Kesehatan). Tujuan diadakannya kunjil adalah untuk mengetahui gambaran tentang dunia kerja yang berhubungan dengan keanalisan.
Kunjungan pertama dilakukan ke PT. Jababeka Infrastruktur Water Treatment Plant 1, disana dijelaskan mengenai cara pengolahan limbah yang ada di wilayah industry Jababeka, pengolahan air limbah dari aliran sungai yang berasal dari industry diolah sedemikian rupa menjadi air yang tak berbahaya lagi bagi lingkungan.
Kunjungan kedua dilakukan ke PT. Hippon Indosari Corpindo yang memproduksi roti dengan merek SARI ROTI, disana diperlihatkan bagaimana cara membuat kue yang memenuhi standar kesehatan. Pembuatan roti ini dibuat dengan proses yang terjaga kualitas kebersihannya.
Kunjungan ketiga dilakukan ke BBLK (Balai Besar Laboratorium Kesehatan). Berbeda dengan kunjungan pertama dan kedua, pada kunjungan ketiga kami seperti menjadi seorang analis yang sebenarnya, kami diperlihatkan pemeriksaan laboratorium dengan menggunakan alat-alat modern dan canggih. Untuk menghilangkan penat, kunjungan diakhiri dengan refreshing ke dufan (dunia fantasi).
 
 
(*L.Husniyah*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar