Halaman

Sabtu, 20 Oktober 2012

DINGINNYA LENTERA 2012

~ EDISI II ~
========================================
 

Apa sih LENTERA? Tentunya mahasiswa STIKes BTH sudah familiar dengan kegiatan ini.
Leadearship In Training and Realization.
Salah satu kegiatan rutin tahunan pelatihan kepemimpinan yang diselenggarakan oleh BEM STIKes BTH Tasikmalaya untuk memberikan suasana baru dan sebagai wahana yang efektif untuk terciptanya suasa
na keakraban dan kebersamaan sehingga terwujudlah nilai kebersamaan tim dan silahturahmi di kalangan mahasiswa baru STIKes BTH Tasikmalaya.

Sebanyak kurang lebih 277 mahasiswa dan panitia yang mengikuti kegiatan ini diharapkan mampu mengambil hikmah dan pelajaran dari setiap kegiatan yang dilaksanakan sehingga dapat meningkatkan skill peserta dan panitia dalam bidang non akademik (soft skill).
Demi terciptanya kegiatan kemahasiswaan yang berkualitas dan inovatif, panitia menyediakan materi yang dikemas semenarik mungkin mulai dari berbagai macam games, pelatihan kedisiplinan dan lain-lain.

Cikajang Garut merupakan tempat dimana pelatihan ini diselenggarakan. Mulai perjalanan dari Tasik pukul 06.00 dan tiba sekitar pukul 10.00 dengan penyambutan yang hangat dari para Batalyon Infanteri 303. Selama 2 hari dilaksanakannya LENTERA tidak banyak mahasiswa yang 100% sehat. Rata-rata mereka rentan terhadap udara dingin sehingga tidak mengikuti kegiatan secara keseluruhan. Dari serangkaian kegiatan, puncak acara dilakukan pada hari kedua dimana para peserta melakukan outbond yang menguji team work dan kedisiplinan mereka. Cuaca yang buruk pun tidak mengurungkan semangat mereka untuk mengikuti kegiatan sampai selesai.

Kegiatan yang bertemakan membangun etos kerja kepemimpinan berbasis kebersamaan dan nasionalisme ini juga melahirkan ketua angkatan 2011 dari prodi Analis. Dedikasinya yang tinggi membuat Afif Mahrus Al-Ma'ali N yang didampingi oleh Restu Fera dari prodi Farmasi sebagai wakil ketua angkatan berani bertanggung jawab untuk membawa nama baik angkatan 2011 di mata STIKes BTH Tasikmalaya.

“Bukan ajang senioritas, melainkan saling mengakrabkan antar mahasiswa baru dari ketiga prodi dan para panitia serta lebih melatih kedisiplinan sehingga diharapkan angkatan 2011 ini bisa lebih baik lagi sesuai dengan tema yang diusung pada kegiatan ini”, tutur Hani Herlina selaku panitia penyelenggara. Sebagai panitia, mereka juga memfasilitasi peserta untuk melihat kembali aksi mereka dalam Nonton Bareng LENTERA STIKes BTH Tasikmalaya pada jumat 4 mei 2012. (*Ardelia*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar